Dakwah Islam


Obama bin Laden Tewas
Obama bin Laden Tewas

Berita besar yang baru muncul Minggu malam lalu (1/5), disambut gegap gempita oleh sebagian besar masyarakat AS.

Pasalnya buron nomor wahid AS yaitu Osama Bin Laden yang dituding sebagai otak serangan WTC 11 September 2001 dikabarkan tewas dalam operasi penyergapan yang dilakukan oleh pasukan Navy Seals AS.
Penyergapan yang dilakukan selama kurang lebih 40 menit di daerah Abottabad Pakistan tersebut, disinyalir telah berhasil menewaskan orang nomor satu dalam jaringan al-Qaedah. Peristiwa tewasnya Osama Bin Laden ini kemudian disambut dengan pidato kenegaaraan pukul 23.10 waktu setempat, oleh Presiden AS Barack Husein Obama di Gedung Putih.

Disaat semua saluran televisi di AS menyiarkan kabar kematian Osama secara live, Berbeda dengan salah satu saluran berita di AS yaitu FOX News, dalam berita Breaking News yang disiarkan oleh saluran berita tersebut justru menampilkan teks yang bertuliskan Obama bin Laden Dead, hal ini tentunya membuat kebingungan mereka yang menonton tayangan tersebut, bagaimana tidak, disaat yang sama justru presiden Barack Obama masih berada di Gedung Putih dan menyampaikan pidato tentang kematian Osama.
Hal serupa juga terjadi pada salah satu stasiun televisi Indonesia. Dalam judul pemberitaan yang disiarkan, bukan Osama yang dikabarkan tewas tetapi justru judul tersebut tertulis: AS Pastikan Obama Tewas. Obama vs Osama, nama yang hanya berbeda satu huruf tersebut, memang cukup memberikan arti dan makna yang cukup berbeda. Lantas pertanyaan yang timbul kemudian adalah, siapakah sebenarnya yang menjadi korban?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar