Kenapa Harus Malu?


Pasti semua orang tahu bahwa laki-laki dan wanita itu berbeda. Tapi kenapa sih cewek susah buat jujur kepada cowok tentang perasaannya? Karena sifat cewek yang rata-rata pemalu dan sensitif. Kejujuran cewek bisa dilihat dari mata dan tindakannya kalau seorang cewek lagi suka, sebel atau tentang perasaan yang dipunya. Tidak harus blak-blakan ngomong, tapi harus bisa merasakan perbedaannya. Ini sudah jaman emansipasi, tidak apa sekali-kali cewek ngungkapin duluan. Sudah menjadi rahasia umum, kalau cewek punya karakter yang pendiam, malu-malu dan cenderung lebih tertutup. Beda jika dibandingkan dengan kaum adam yang identik dengan keberanian, cuek, lebih terbuka dan blak-blakan.
Kalau si cewek menyatakan cintanya terlebih dahulu maka mereka takut akan dianggap tidak tahu malu, murahan atau jatuh harga dirinya. Karena anggapan inilah maka banyak cewek yang tidak berani, malu dan enggan untuk nembak cowok kesukaan mereka. Bahkan, banyak diantaranya yang mati-matian memendam perasaannya karena takut dianggap seperti itu di atas. Anggapan seperti itu seolah-olah menjadi momok, ibarat social punishment yang begitu berat, yang bahkan mungkin harus mereka tanggung seumur hidup.
Sebagai seorang cewek, pasti malu dan ragu untuk menyatakan cinta terlebih dahulu. Apalagi, biasanya seorang cowok belum menunjukkan sinyal-sinyal cinta. Jelas bila ini membuat cewek kian gelisah dan kata cinta pun menjadi sesuatu yang tak mudah untuk diucapkan. Pada dasarnya, untuk membiarkan cowok melihat cewek begitu mencintainya, cewek hanya perlu membuat cowok merasa dicintai. Dan jika cewek benar-benar mencintai seorang cowok, lakukan segala sesuatu secara natural. Karena dengan demikian, rasa cinta yang cewek miliki akan terlihat.
Boleh dan wajar bila cewek menyatakan cintanya sama cowok. Cewek meminang cowok? Memang itu bukan hal yang lazim, namun ternyata hal itu tidak bertentangan dengan syariat. Hanya saja seorang cewek harus benar-benar siap sebelum mengambil langkah ini. Banyak wanita yang tidak menemukan jodohnya hingga tua karena mempunyai sifat pemalu.
Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi yang memiliki sifat ini, tidak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat merugikan ini. Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari terlalu berpusat pada diri sendiri dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyenangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik dengan cara membajak ketenangan logis. Kalau memang benar-benar tidak berani menyatakan cinta kepada cowok yang disuka, bilang aja ke Tim Perkawinan. Beres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar