Sembuh Sakit Mata Setelah Minum Zamzam

Az Zamzamy berkata dalam “ Nasyril As”. Al Hafidz Jaarulloh bin Fahd – Muhammad bin Abdul Aziz bin Umar yang meninggal tahun 954 Hijriyah dia telah menukil di dalam kitabnya “Ni’matur Rohman Fima Yu’inu ‘Ala Hifdzil Qur’an” dari kakeknya yaitu Syaikh Najmudin bin Fahd – Umar bin Muhammad seorang ahli sejarah pemilik kitab”ithaful Waro bi Akhbari Umil Quro “ yang meninggal tahun 885 H dia berkata “ Aku mendengar orang tuaku bercerita bahwa dia menderita sakit mata di kota Makkah sehingga tidak bisa melihat apa-apa, dan dia selalu membutuhkan seorang penuntun dalam waktu-waktu tertentu. Dia berkata: aku meminum air zamzam dengan niat untuk berobat karena mengamalkan hadits Nabi dan karena membenarkan terhadap hadits Nabi tersebut.Aku masukkan air zamzam ke dalam dua mataku maka sembuhlah kedua mataku dengan cepat. Dia berkata: para dokter melarang memasukkan air ke dalam mata dan mereka menganggap sebab kebutaan mataku adalah karena kemasukan air, tapi kenyataannya dengan memasukkan air zamzam ke dalam mata yang sakit itu Alloh menyembuhkannya..

Jaarulloh Muhammad bin Abdul Aziz juga menceritakan tentang dirinya: Sungguh telah terjadi didalam diriku pada tahun 910 Hijriah. Aku menderita penyakit mata yang disebut penyakit Hathoth yaitu adanya benjolan kecil di dalam pelupuk mata yang menghalang-halangiku dari membaca kitab dan menghalangiku berjalan kaki di waktu malam pada hari-hari haji di Masjidil Harom, maka aku sholat Shubuh di tempat Thowaf dan aku masuk ke sumur zamzam meminum airnya dan menyelamkan kepalaku di tengah tengah air zamzam dengan menghadap ke Hajar Aswad dan aku membuka mataku di dalamnya, serta aku berdoa kepada Alloh agar menyembuhkannya. Aku sendiri telah hilang semangat untuk sembuh, maka pada tahun itu juga Alloh menyembuhkan penyakitku.    

SEMBUH DARI PENYAKIT PERUT (MUNTAH-MUNTAH) SETELAH MINUM AIR ZAMZAM
Al Imam Taqiyuddin Al Fasi yang meninggal tahun 832 Hiijriah telah menyebutkan bahwa sesungguhnya Al Faqih Al ‘Allamah Al Mudaris Al Mufti Abu Bakar bin Umar bin Mansur Al Asbahi yang dikenal dengan Asy Syaniny salah seorang Ulama yang terkenal di Negara Yaman telah meminum air zamzam dengan niat untuk berobat dari penyakit muntah-muntah berat yang menimpanya di kota Makkah, maka Alloh menyembuhkannya setelah minum air zamzam. Dia berkata : begitulah yang telah di ceritakan oleh putra laki-lakinya kepadaku Al Faqih As Sholih Afifudin Abdulloh di Makkah. Dia bercerita: ketika bapak saya muntah-muntah berat, bapak saya keluar untuk berobat pada seorang dokter di Makkah, maka dokter tidak sanggup mengobatinya, dia pun patah semangat.Tiba-tiba Alloh memberi ilham untuk meminum air zamzam, karena adanya Hadist Nabi yang menerangkan tentang kefadholan air zamzam.

Berangkatlah dia menuju sumur zamzam kemudian menimba air zamzam dan meminumnya sampai kenyang. Setelah minum sepuas-puasnya tiba-tiba terasa ada sesuatu yang putus di dalam perutnya. Lalu dia cepat-cepat menuju ke sebuah parit untuk buang air besar, dia berbuat begitu karena kuatir beraknya tercecer di masjid, maka keluarlah kotoran itu banyak sekali. Kemudian dia kembali lagi ke sumur zamzam dan meminum air zamzam setelah itu Alloh memberi kesembuhan. Dia bercerita pada suatu hari ketika dia sedang mencuci bajunya di sebuah parit dan menginjak – injak baju dengan kakinya, tiba-tiba datanglah dokter yang menolak dia berobat kepadanya dan dia bertanya : Apakah kamu yang sakit berat beberapa hari yang lalu?, dia menjawab: Ya. Dokter bertanya : Minum obat apa kamu?,dia menjawab : saya berobat dengan air zamzam ,dokter berkata : Alloh yang maha bijak sana lagi maha tinggi telah memberikan kasih sayangnya kepadamu, dokter berkata : ketika aku melihat kamu pada waktu sakitnya aku menganggap umurmu tidak sampai tiga hari.

SEMBUH DARI PENYAKIT GAGU (TIDAK BISA BICARA) SETELAH MINUM AIR ZAMZAM
Pemilik kitab “Al Jauharil Munadhom” yang meninggal tahun 1165 Hijriah, telah menyebutkan bahwa sesungguhnya temannya yang bernama Syaikh Abdur Rohman bin Muslihudin Rohimahulloh telah berkata kepadaku : “ketika aku masih kecil aku belajar membaca Al Qur’an kepada seorang laki-laki yang bentuk badannya menakutkan, pada suatu hari sulit bagiku menghafalkan jatah setoranku, maka ketika dia menjumpaiku belum hafal, maka dia melihat kepadaku dengan lirikan matanya dan dia berkata kasar kepadaku tanpa memukul kepadaku saking takutnya kepadanya mulutku terkunci tidak bisa bicara dan tidak bisa berdiri, terus-menerus aku ditatapnya keringatku bercucuran membasahi alas dudukku. Ketika orang tuaku mendengar kejadian yang menimpa kepadaku tidak henti-hentinya beliau mengirim dokter untuk mengobatiku tetapi para dokter mengatakan penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Kemudian orang tuaku memberi minum air zamzam kepadaku dengan niat untuk mengobati penyakit yang ada pada diriku, maka berangsur-angsur aku mulai bisa bicara sehingga terlepas semua yang mengikat lisanku, semakin hari semakin baik kondisi penyakitku dan dengan pertolongan Allah yang Maha Murah sembuhlah aku dengan sempurna.

IMAM ASYA’RONI SEMBUH DARI PENYAKIT TUMOR YANG ADA DI DALAM PERUTNYA SETELAH MINUM AIR ZAMZAM
Al Imam Abdul Wahhab Assya’roni yang meninggal pada tahun 973 Hijriah telah berkata : ketika aku melaksanakan ibadah haji tahun 947 Hijriah dalam rongga perutku terdapat penyakit tumor sebesar buah semangka, orang-orang bijak di Mesir bersepakat untuk mengeluarkan penyakit di dalam perutku dengan cara dioperasi. Setelah selesai thowaf wada’ maka Allah Ta’alaa memberi ilham kepadaku untuk meminum air zamzam dengan niat berobat, setelah aku meminumnya perutku terasa panas dan pecahlah tumor yang ada didalamnya serta keluarlah potongan-potongan daging hitam sehingga memenuhi bak, ini adalah kejadian luar biasa diluar kemampuan para dokter.

AS SYAIKH ABDUR ROSYID IBROHIM AL TATAARY TELAH SEMBUH DARI BERMACAM-MACAM PENYAKIT SETELAH MINUM AIR ZAMZAM
 Sesungguhnya Syaikh Abdur Rosyid Ibrohim AL Tataary Rohimahulloh .Salah seorang ulama’ islam pada masa pemerintahan Al Ustmany yang meninggal pada tahun 1364 Hijriah telah melakukan perjalanan yang jauh antara tahun 1907-1910 Masehi, antara lain  ke China, Jepang, Korea, India, Asia Tenggara, Hijaz  dan Negara Syam dan dia mencatat perjalanannya di dalam kitab “AL ‘ALAMIL ISLAMI” dengan bahasa Turki.  ketika dia lewat di Makkah  Al Mukarromah dia minum air zamzam dan dia berkata: “Keampuhan  air zamzam untuk apa dia diminum itu sudah pasti dan tidak ada keraguan sama sekali di dalamnya. Tetapi dengan syarat niat yang ikhlash dan keyakinan yang mantap. Aku telah mencoba minum air zamzam untuk mengobati bermacam-macam penyakit khususnya penyakit kandung kemih, beberapa penyakit dalam dan beberapa macam penyakit mata dan semuanya terbukti keampuannya.

SEMBUH DARI PENYAKIT KENCING TERUS MENERUS SETELAH MINUM AIR ZAMZAM
Doktor Syaikh Mohammad Mudhohar Baqo Rohimahulloh telah bercerita : Ketika dia melaksanakan ibadah haji tahun1390 Hijiriah dia menderita sakit kencing terus menerus. Maka setelah towaf dan sholat dia meminum air zamzam dengan niat untuk berobat, dia berdo’a kepada Allah agar Allah memberikan kemuliaan kepadanya dengan bisa menjalankan sholat dan ibadah dalam keadaan suci dan mohon Allah memberikan kesembuhan dari penyakit yang menyebabkan najis terus, maka Allah memuliakan padanya dengan sembuh total setelah meminum air zamzam.

Demikianlah beberapa kesaksian orang - orang yang telah sembuh dari bermacam  -macam penyakit setelah meminum air zamzam . Al Imam Al Qozwaini yang wafat pada tahun 682 Hijriah telah berkata : “ Air zamzam itu sangat baik untuk segala macam penyakit yang berbeda - beda “. Orang banyak telah berkata:”Seandainya orang - orang yang telah sembuh dari penyakitnya setelah berobat ke dokter dikumpulkan jadi satu maka tidak ada separuhnya dibandingkan orang - orang yang telah sembuh setelah minum air zamzam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar