Tips Bersih-Bersih Kamar Mandi

Tidak nyaman bukan? melihat kamar mandi yang begitu kotor dan bau. Itulah hal yang tidak bisa terpisahkan dengan salah satu profil rumah yang satu ini.

Banyak sekali keluhan yang kita alami mulai dari pipa kotor, selang berlumut, atau sumber air yang kurang bersih. Tenang saja, ada beberapa tips yang bisa kita gunakan agar kamar mandi senantiasa bersih dan bebas bau tak sedap. Diantaranya:

Area Berlumut
  1. Menghilangkan lumut pada kamar mandi. Pergunakan batu-bata yang sudah tidak terpakai, gosokkan pada lantai yang berlumut, lalu bilas dengan air.
  2. Untuk melenyapkan pada area yang berlumut. Taburkan bubuk kaporit tipis-tipis pada area yang berlumut. Tunggu sekitar 1 jam, kemudian segera sikat dan bersihkan dengan air sabun.
  3. Lantai kamar mandi, gosok dengan pasta lilin, kemudian kilapkan dengan kain bersih. Dijamin noda air, lumut, kotoran tidak lagi menempel di lantai, sehingga mengirit waktu membersihkan kamar mandi.
Noda Lantai

  1. Taburkan sitrun pada permukaan keramik yang telah dibasahi sebelumnya, kemudian sikat dan siram.Keringkan mengggunakan lap.
  2. Ambil kayu dan bebat ujungnya dengan kain, celupkan dalam larutan HCL. Gosok pada area yang ternoda lalu   gosok dengan amplas. Setelah itu bersihkan dengan sabun dan air.
  3. Masukkan sitrun ke dalam bak mandi yang diisi penuh (5 sdm sitrun untuk 1m3). Aduk sitrun bercampur air dan biarkan semalaman.Kuras bak mandi besoknya.

Bau Tak Sedap
  1. Untuk mengusir bau kamar mandi, campur 70% alkohol dan pewangi ruangan dalam botol yang tidak terpakai, kemudian letakkan di sudut ruangan.
  2. Mengatasi bau kamar mandi, ambil seikat daun seledri  dan letakkan dalam wadah yang berisi air.kemudian letakkan di sudut ruangan.
  3. Keringkan kulit jeruk, sesudah kering campurkan dengan essens jeruk manis secukupnya dan masukkan kedalam kantong plastik, kemudian tutup rapat. Simpan selama 1-2 minggu.Setelah itu kita bisa menaruhnya di wadah pilihan.
Selamat mencoba,semoga Allah paring manfaat dan barokah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar