10 Langkah Agar Puteri Kecilmu Menyukai Hijab

10 Langkah Agar Puteri Kecilmu Menyukai Jilbab

1. Mulailah langkah ini sejak puteri anda masih kecil,jangan menanti hingga ia tumbuh remaja,sebab jika anda menunggu sampai ia dewasa,mungkin sudah agak sulit untuk merubah dirinya sesuai yang anda inginkan,khususnya jika hal tersebut tidak sesuai dengan kemauannya.Hendaknya anda melakukan ini secara perlahan-lahan karena ia masih kecil.

2. Menampakkan kekaguman anda terhadap jilbab dihadapan dirinya,dan katakan padanya bahwa jilbab itu adalah kemuliaan seorang wanita,serta menyempurnakan wibawa dan aura seorang pemudi…juga mengajarkannya bahwa para wanita yang mengenakan jilbab syar’i menunjukkan akan bagusnya pembinaan dan pertumbuhan mereka.

3. Mengajarkan dirinya bahwa jilbab merupakan perintah Allah subhaanahu wa ta’ala,dan dia harus mengenakannya karena Allah semata,dan bukan agar dipuji manusia,,ajarkan padanya bahwa Allah ta’ala selalu mengawasi dirinya kapan dan dimanapun ia berada,,bahwa Allah sangat mencintai dan meridhai wanita yang menutupi dirinya dengan jilbab sebagai perwujudan perintahNya. Bacakan padanya ayat jilbab yang ada dalam AlQuran,dan tegaskan hal tersebut dengan menyebutkan hadis-hadis Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam.

4. Kisahkan padanya tentang figur seorang wanita berjilbab yang terpandang dan sukses,mulailah dengan istri-istri Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam,para wanita shahabiyah dan wanita-wanita shalihah setelah mereka,kemudian mengisahkan figur wanita-wanita berjilbab yang sukses di zaman ini.

5. Bandingkan pada dirinya tentang perbedaan figur wanita-wanita shalihah tersebut dengan figur wanita tidak berjilbab yang tidak mentaati perintah Allah ta’ala,yang mana hal tersebut ,menyebabkan mereka terjatuh kedalam kenistaan.

6. Ceritakan padanya tentang akhlak wanita shalihah,pahala konsisten dengan amal-amal shalih,serta ganjaran yang didapatkan oleh wanita-wanita shalihah,dan bahwasanya wanita shalihah adalah sosok muslimah yang selalu menjadi sebab perbaikan dan tersebarnya hidayah dikalangan kaum hawa.

7. Awasilah anak anda agar selalu bergaul dengan wanita baik yang berjilbab,tidak membiarkannya bergaul dengan wanita-wanita yang suka menampakkan aurat,agar ia terbiasa melihat dan meneladani orang-orang baik.

8. Sang Bunda harusnya menjadi tauladan yang baik bagi puterinya,terkhusus dalam masalah jilbab,bahkan seorang bunda hendaknya mengadakan jilsah/pelajaran khusus dengan puterinya untuk mengajarkannya jilbab serta mengisahkan padanya kisah-kisah wanita shalihah yang berjilbab .

9. Sang bunda hendaknya selalu menyertakan anaknya dalam majelis-majelis ilmu,atau halaqah-halaqah AlQuran,sebab sewaktu menghadiri pertemuan-pertemuan ini,ia disuruh untuk selalu berjilbab,sehingga sedikit demi sedikit ia akan mencintai jilbab dan terbiasa dengannya.

10. Berikan puteri anda hadiah jika ia memakai hijab,sembari mengajarkan padanya bahwa hadiah yang paling besar adalah berasal dari Allah ta’ala yaitu surgaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar