Pancarkan Jiwamu Niscaya Alam Akan Memujimu

Pandangan hidup dengan pandangan cinta dan optimis. Hidup adalah anugerah dari Allah untuk manusia manusia, maka terima anugerah itu dengan gembira. Manfaatkan anugerah itu dengan sebaik-baiknya. Songsonglah waktu pagi dengan pancaran senyum manismu. Hadapi malam hari dengan tenang dan tentram. Hadapilah siang hari dengan sinar cahayanya. Minumlah air putih dengan pujian.
Hiruplah segarnya udara dengan penuh gembira. Ciumlah harumnya bunga yang semerbak wangi. Renungkan semua pemberian Allah di alam semesta ini, dikarangan bunga, dipancaran mawar, dikeharuman taman-taman bunga yang mewangi, dipanasnya terik matahari, dan diterangnya cahaya rembulan.

Pergunakan semua nikmat yang ada di semesta ini untuk ketaatan. Setelah itu pujilah atas pemberian dan keutamaan-Nya. Sekali lagi jauhilah mimpi buruk yang dipenuhi kesedihan dengan melihat betapa banyak nikmat-Nya. Sehingga pada akhirnya engkau akan menjadi hamba yang pandai bersyukur. Ketahuilah bahwa Allah Maha Memberi Rizki dan tidaklah sesuatu yang berada di alam ini diciptakan kecuali hanya untuk membantu manusia dan ketaatan pada-Nya. Allah berfirman: Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal shaleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”( QS.Al-Mukminun: 51).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar