Untuk Yang Belum/Akan/Sudah Menikah







  1. ketika akan menikahjanganlah mencari isteri, tetapi carilah ibu bagi anak-anak kita.
    janganlah mencari suami, tetapi carilah ayah bagi anak-anak kita.
  2. ketika melamaranda bukan sedang meminta kepada orangtua/wali si gadis, tetapi meminta kepada allah melalui orangtua/wali si gadis.
  3. ketika akad nikahanda berdua bukan menikah di hadapan penghulu, tetapi menikah di hadapan allah.
  4. ketika resepsi pernikahan, catat dan hitung semua tamu yang datang untuk mendo’akan anda, karena anda harus berpikir untuk mengundang mereka semua dan meminta maaf apabila anda berpikir untuk bercerai karena menyia-nyiakan do’a mereka.
  5. sejak malam pertamabersyukur dan bersabarlah anda adalah sepasang anak manusia dan bukan sepasang malaikat
  6. selama menempuh hidup berkeluargasadarilah bahwa jalan yang akan dilalui tidak melulu jalan bertabur bunga tapi juga semak belukar yang penuh dengan onak dan duri
  7. ketika biduk rumah tangga olengjangan saling berlepas tangan, tapi sebaliknya justeru semakin erat berpegangan tangan.
  8. ketika belum memiliki anakcintailah isteri atau suami anda 100%.
  9. ketika telah memiliki anakjangan bagi cinta anda kepada (suami) isteri dan anak anda, tetapi cintailah isteri atau suami anda 100% dan cintai anak-anak anda masing-masing 100%.
  10. ketika ekonomi keluarga belum membaikyakinlah bahwa pintu rizki akan terbuka lebar berbanding lurus dengan tingkat ketaatan suami dan isteri.
  11. ketika ekonomi membaikjangan lupa akan jasa pasangan hidup yang setia mendampingi kita semasa menderita.
  12. ketika anda adalah suamiboleh bermanja-manja kepada isteri tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggung jawab apabila isteri membutuhkan pertolongan anda.
  13. ketika anda adalah isteritetaplah berjalan dengan gemulai dan lemah lembut, tetapi selalu berhasil menyelesaikan semua pekerjaan.
  14. ketika mendidik anakjangan pernah berpikir bahwa orangtua yang baik adalah orangtua yang tidak pernah marah kepada anak, karena orangtua yang baik adalah orangtua yang jujur kepada anak.
  15. ketika anak bermasalahyakinlah bahwa tidak ada seorang anakpun yang tidak mau bekerjasama dengan orangtua, yang ada adalah anak yang merasa tidak didengar oleh orangtuanya.
  16. ketika ada piljangan diminum, cukupkanlah suami sebagai obat.
  17. ketika ada wiljangan dituruti, cukuplah isteri sebagai pelabuhan hati.
  18. ketika memilih potret keluargapilihlah potret keluarga sekolah yang berada dalam proses pertumbuhan menuju potret keluarga masjid
  19. ketika ingin langgeng & harmonis, gunakanlah fomula 6 k, yaitu:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar