Sempurnakanlah Ibadahmu Dengan Menikah

Allah menciptakan manusia salin berpasang-pasangan, tapi kita tidak akan pernah tahu siapa yang nantinya akan menjadi pasangan hidup kita. Jodoh itu sudah di atur oleh allah sebelum kita lahir, mungkin kita berjodoh dengan orang yang selama ini dekat dengan kita, bisa teman, sahabat, dan orang yang kita benci sekalipun itu bisa nantinya berjodoh. Di negara kita sekarang ini memasuki era globalisasi, yang mana pengaruh dari luar lebih besar dari pada pengaruh dari dalam negeri. Mulai dari ilmu teknologi, adat pergaulan, perilaku, dan pakaian, semuanya sudah terpengaruh. Jika kita tidak pandai-pandai memanfaatkan ke hal-hal positif, maka dampak negative yang nantinya akan kita terima. Perkembangan teknologi saat ini semakin canggih, jika kita bisa memanfaatkannya untuk hal positif pasti akan berguna bagi kehidupan kita kelak.
Adat pergaulan bebas biasanya di lakukan oleh kaula muda. Generasi muda itu gampang terpengaruh, mulai dari teknologi adat pergaulan dan lain sebagainya. Yang di khawatirkan saat ini mengenai pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan. Salah satunya dengan istilah pacaran, drugs,miras dan lain sebagainya. Dari ke tiga hal itu sangat dominan di Negara kita. Apalagi yang namanya pacaran, sebenarnya pacaran dalam islam itu tidak ada karena Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan hadits yang mengajarkan tentang pacaran. Itu hanya kebiasaan orang barat yang kita tiru. Dan anehnya, jika kita pacaran kita merasa bangga sekali, Seolah-olah kita sudah mengikuti trend anak muda. Sebenarnya pacaran itu banyak dampak negatifnya dari pada yang positif.

Kita pacaran, awalnya mungkin kenalan, ketemuan, pacaran. Dari pacaran mungkin salah satu pihak sudah merasa saling memiliki, akhirnya mulai berani pegang-pegang tangan, boncengan, ciuman, sampai berzina naudzubillahi mindzalik. Apalagi yang perempuan sampai hamil di luar nikah. Kalau pasangannya masih bisa tanggung jawab mungkin aib bisa di tutupi, tapi klo pasangan kita lari tidak mau tanggung jawab maka kita sendiri yang malu. Kita sudah tidak mempunyai harga diri sebagai seorang perempuan yang seharusnya di lindungi oleh seorang laki-laki. Keluarga akan malu menanggung aib karena anak gadisnya hamil di luar nikah tanpa di dampingi seorang suami.
Maka dari itu apa tidak sebaiknya untuk anak muda dan mudi, jika kita sudah merasa menemukan kecocokan dengan lawan jenis kita, segeralah menikah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar