www ( Wildest Wanted Woman ) - Wanita Yang Paling Digilai Lelaki


Tidak ada lelaki yang tidak menginginkan harta. Tidak ada lelaki yang tidak menginginkan tahta.  Dan tidak ada lelaki yang tidak ingin wanita. Seperti apasih www ( Wildest Wanted Woman ) – wanita yang paling digilai lelaki? Apakah wanita yang dalam novel zaman Siti Nurbaya dibaratkan wanita yang memiliki dagu bagai lebah tergantung, rambut bagai mayang terurai, betis bagai bulir padi, gigi bagai mutiara beruntai, suara bagai buluh perindu? Plus bibir Menado dan goyang Kerawang?
Ternyata bukan, berdasarkan Sabda Nabi: Sesungguhnya dunia itu kenikmatan, dan sebaik-baiknya kenikmatan dunia adalah wanita yang sholihah.
Lalu bagaimanakah wanita sholihah itu?

Wanita yang sholihah adalah wanita yang tunduk dan menjaga dirinya ketika suami pergi sesuai dengan peraturan Allah (QS An Nisa 34).
Sabda Nabi: (1) yang bisa membuat senang suaminya jika ia dipandang, (2) dan kalau di perintah suaminya bias ta’at, (3) dan tidak menghianati suaminya dalam urusan diri dan harta
Saat ini, ditempat-tempat pengajian LDII secara serempak diseluruh Indonesia, bahkan dimancanegara via internet, sedang dikajikan 6 sifat wanita sholihah, sbb:
1.      Taat kepada Allah dan Rasul
2.      Taat dan takdzim kepada suami
3.      Membantu tugas suaminya dalam agama dan mencari ma’isyah
4.      Bertanggung jawab mengurus rumah tangga
5.      Menjaga martabat suami dan rahasia rumah tangga
6.      Syukur, sabar, megalah, sering minta maaf kepada suami
Selain segala jenis sifat-sifat yang baik dan ideal seperti yang disebutkan diatas, yang termasuk kategori wanita sholihah adalah wanita yang mandiri dalam hal ekonomi, financially independent. Jika tidak mampu mandiri, minimal bisa membantu ma’isyah suami. Jangan bayangkan Fatimah sebagai putri baginda Nabi, dan isteri dari Ali salah satu Khalifah, tidak bekerja. Beliau bekerja sebgai penggiling gandum. Membantu ma’isyah suami tidak harus dengan menjadi sarjana, wanita karier, professional yang bekerja diperusahaan. Banyak bentuk home business, bisnis rumahan (bukan murahan!) Ya minimal bisa menyeimbangkan kemauan dengan kemampuan, jangan sampai tekor.
Pernah mendengarkan tausyiah yang menyatakan bahwa suami adalah jembatan bagi wanita untuk bisa masuk surga? Nasehat itu tidak berlebihan, sebab sabda Nabi: siapa wanita yang mati dan suaminya ridho, akan masuk surga. Tuhklan! Makanya sering-seringlah minta maaf dan ridho suami.
Berat? Tentu saja. Apalagi pasangan basi yang bukan lagi pengantin baru. Isteri semakin tahu modal suami. Semakin tahu jeroan suami. Tetapi ganjaran untuk tetap istiqomah dan konsisten  menjadi wanita sholihah sangatlah besar. Ketika seorang wanita telah mengerjakan sholat 5 waktu, dan telah berpuasa dibulan Ramadhan, dan menjaga farjinya, dan taat kepada suaminyadikatakan padanya: “masuklah engkau (wanita sholihah) kesurga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki”. Wooow!
Jadi bagi kaum pria apalagi yang dicari dan digilai selain wanita sholihah yang adalah sebaik-baiknya kenikmatan mengalahkan semua dunia.
Bagi para isteri apalagi yang dicari selain berusaha habis-habisan menjadi wanita sholihah yang ganjaranya adalah masuk surge dari pintu mana saja?
Bagi wanita lajang, masalahnya adalah, semua dalil-dalil tentang wanita sholihah selalu dikaitkan dengan kehadiran suami, jadi apakah yang sendiri, gadis atau janda, dapat mencapai pangkat dan derajat wanita sholihah yang sempurna? So? Fa-aina tadzhabuun?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar