Stop Kemaksiatan


Segala puji bagi Allah, Dzat yang telah menghilangkan kesusahan dari kami, sesungguhnya Tuhan kami adah Dzat yang Maha pengampun lagi Mensyukuri.

Zaman terus bergulir, ada saatnya kebenaran tampil di permukaan, dan ada kalanya pula hawa nafsu dan syetan menancapkan taringnya hamper diseluruh penjuru dunia. Tidak terlalu sulit berlaku tho’at ketika situsi mendukungnya, ketika ratarata-rata manusia berpihak kepada kebaikan, hawa nafsu takluk oleh kekuatan kebenaran yang menjadi warna dominan. Tapi, bagaiman hidup di zaman dimana koalisi iblis dan hawa nafsu menjadi penguasa dalam kehidupan manusia, yang menyetting suasana dan menorehkan noda dimana-man.
Adalah sebuah kenyatan bahwa Undang-undang telah dipersiapkan untuk menjerat, aparat diterjunkan untuk menyikat, tetapi kejahatan dan kemaksyiatan semakin meningkat. Koalisi Iblis dan hawa nafsu semakin kuat membentuk ikatan, dengan menawarkan sejuta peluang kemaksyiatan. Perzinaan dan perselingkuhan semakin merajalela, minuman keras dengan berbagai macam nama dan bentuk terus memakan korban, perjudian dengan mengatasnamakan undian terus berjalan.

Sebagai insan beriman, seburuk apapun kondisi zaman, kita harus tetap tegar dan berdiri tegakdalam kebenaran. Sngatlah disesalakan bila kita hanya berpangku tangan dan terdiam dalam keputus asan. Padahal, masih banyak xara yang bias kita lakukan, yang bukan saja mengambil sikap bertahan, tetapi dengan kerja sama yang baikdan dengan penuh kesungguhan, kita oasti berhasil menjadi pemenag dalam melawan Iblis dan nafsu syetan.

Stop Kemaksiatan” adalah jihad besar yang harus dikobarkan bagi setiap hamba Allah yang beriman, demi keselamatan dan kemashlahatan umat hingga akhir zaman. Dengan meningkatkan ilmu, iman dak takwa, dan atas izin Allah musuh besar dan sehebat apapun pasti bias kita lumpuhkan.
Maksiat adalah perbuatan durhak atau perbuatan dosa yang dilakukan oleh seseorang karena tidak mau mengikuti perintah Allah dan RasulNya, tetapi mengerjakan larangan Allah dan RasulNya. Hal tersebut menyangkut apakah perbuatan itu berkaitan dengan hak-hak Allah ataupun yang berkaitan dengan hak-hak pribadi seseorang. Semua perbuatan maksiat yang dilakukan oleh seseorangpasti ada sanksi hukumnya baik didunia maupun di akhirat. Adapun berat ringannya hukuman itu tergantuang pada kategori perbuatan maksiat itu sendiri.

Perbuatan maksiat yang termasuk kategori dosa besar yang terkena hokum had yaitu perzinaan, perjudian dan minum-minuman keras, yang akibat buruknya tidak hanya menimpa pelakunya saja tetapi juga berakibat pada banyak orang. Disamping itu, tiga perbuatan keji inilah yang paling banyak dilakukan oleah para pemuja kemaksiatan di akhir zaman.

“Stop Kemaksiatan” bukanlah sebuah iklan dan bukan pula sekedar slogan,tetapi hendaknya menjadi tekat kita semua untuk melawan kemungkaran yang telah mewabah ditengah umat, agar kita semua sebagia orang yang beriman tidak terlelap dalam pelukan Iblis dan syetan serta belenggu hawa nafsu yang menyesatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar