Karena Bidadari Harus Dicari

Dimanakah bidadari itu bersembunyi? Adakah yang tahu bagaimana mencarinya? Yup, benar! Bidadari harus dicari dengan menempuh jalan kesalehan. Tak ada jalan yang lain.

Tak semua orang diberi anugrah dan petunjuk untuk menemukan tempat persembunyian bidadari. Dan tak seorangpun yg tahu wajah bidadari yang ia cari. Hanya yang kita tahu, bahwa bidadari itu cantik jelita dan bermata jelita. Seperti permata yaqut dan marjan. Itu saja.

Beberapa orang mungkin telah melakukan perlombaan untuk menemukan bidadari impiannya. Namun terkadang mereka salah jalan. Karena jalan yg mereka tempuh adalah mencarinya di mall-mall, di club2 malam, di diskotik, atau tempat2 hiburan lainnya. Padahal jalan yg wajib ditempuh oleh orang yg ingin menemukan sang bidadari hanya ada satu jalan, yaitu jalan kesalehan. Tak ada yang lain.


Semakin panjang ia menapaki jalan kesalehan, semakin lurus niatnya, semakin tinggi citanya, semakin sabar ia utk tidak menyimpang ke jalur lain, semakin giat usahanya utk tegap berdiri dan melangkah dengan hati2, maka akan semakin besar peluangnya menemukan sang bidadari. Semakin indah wajah dan budi sang bidadari.

Karena bidadari harus dicari. Bukan hanya berdiam diri dan merasa cukup dgn yg dimiliki. Bidadari tak pernah tergiur dengan materi. Bidadari lebih mencintai laki-laki saleh dan kuat imannya daripada laki-laki yg gemar jalan2 ke mall dan berfoya-foya dimalam minggu.

Karena bidadari harus dicari. Ia sudah menantimu lama. Mengharap engkau datang dengan membawa sejumput cinta. Lalu membawanya pada istana kebahagiaan, sebagaimana raja dan ratunya. Disanalah engkau dan dia akan memulai kehidupan penuh warna.

Bahwa bidadari itu ada 2 macam, Yaitu bidadari dunia..dialah wanita sholehah, dan bidadari yg diciptakan Allah secara langsung dan berada di surga, dialah bidadari surga. Serta wanita2 sholehah didunia yg kemudian dijadikan Allah sebagai bidadari surga. Wallahualam..

Ingat sabda rasulullah..?
Dari Ummu Salamah Ra, dia berkata,” saya bertanya kepada Rasulullah SAW ,” Yaa Rasulullah, jelaskanlah padaku firman Allah yg mengatakan tentang bidadari-bidadari surga yang bermata jeli !”.
Beliau menjawab,” Yaitu bidadari yg kulitnya putih bersih dan dipingit dalam rumah, sumsumnya terlihat dari balik dagingnya, lehernya jenjang, matanya jeli dan bening, dan rambutnya berkilau laksana sayap burung nazar..”.

Saya berkata lagi,” Jelaskan padaku tentang firman Allah: ‘Bidadari itu laksana mutiara yang tersimpan baik’ (Qs.Al-Waqiah; 23 ).
Beliau menjawab,” Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di kedalaman lautan, tidak pernah tersentuh tangan manusia “.

Saya berkata lagi,” Jelaskan padaku tentang firman Allah: ‘Didalam surga itu ada bidadari2 yg baik2 lagi cantik-cantik’ ( Qs.Ar-Rahman; 70 )
Beliau menjawab,” Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jelita, tujuh puluh kali lebih cantik dari wanita tercantik yang ada didunia..”.

Saya berkata lagi,”Jelaskan padaku tentang firman Allah: ‘Bidadari itu seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dgn baik’ ( Qs.Ash-Shaffat; 49 )
Beliau menjawab,” Kelembutannya seperti kelembutan kulit yg ada dibagian dalam telur dan terlindung kulit telur bagian luar, atau yg biasa disebut putih telur..’.

Saya berkata lagi,” Wahai rasulullah, jelaskan padaku tentang firman Allah: ‘Bidadari yang penuh cinta lagi sebaya umurnya’ ( Qs. Al-Waqiah; 37 )
Beliau menjawab,” Mereka adalah wanita2 yang meninggal didunia pada usia lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yg dijadikan Allah tatkala mereka didunia. Lalu DIA menjadikan mereka sebagai wanita2 gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi dan umurnya sebaya. Di surga tidak ada nenek-nenek juga tidak ada kakek-kakek..’.

Saya berkata lagi,” Jelaskan padaku ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita didunia ataukah bidadari yg bermata jeli itu..?”
Beliau menjawab,” Bidadari2 itu cemburu kepada wanita dunia. Wanita2 didunia lebih utama drpd bidadari2 yg bermata jeli, seperti kelebihan apa yg tampak daripada yg tidak tampak “.

Saya berkata,” Ya rasulullah, karena apa wanita dunia lebih utama daripada bidadari2 surga ?”.
Beliau menjawab,” Karena sholat mereka, puasa, dan ibadah-ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya diwajah mereka ( bidadari), tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata,’Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridho dan tidk pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya’.

Saya berkata,” Ya Rasulullah, jelaskan kepadaku tentang sosok bidadari surga..“.
Beliau menjawab,” wahai Ummu Salamah, Allah telah mensifati bidadari penghuni surga itu sebagai kawa’ib, yang artinya gadis2 remaja. Payudaranya sudah tumbuh sempurna, bentuknya bulat dan tidak menggelantung kebawah. Kulitnya putih bersih, yang sumsum tulangnya kelihatan dari balik dagingnya sebagaimana minuman berwarna merah di gelas kaca yang putih. Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni2 surga yg menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh Jin ( Qs.Ar-Rahman; 74 )”.

Sahaat RDM yang dimuliakan Allah..
"Mendekatlah, ada kabar yang ingin ku bisikkan. Inginkah engkau melamar Bidadari..? yang wajahnya lebih jernih dari pada Cermin. Harumnya semerbak antara Langit dan Bumi. Cahayanya memenuhi Istana dan Kamarnya. Kecantikkannya sama dengan Mentari dan Rembulan.

Mendekatlah, ada kabar yang ingin ku sampaikan. Maukah Engkau kuberitahu Mas kawin yang dimintanya. Mas kawinnya adalah sholat Tahajjud Qiyamullail, bacaan Al-Qur'an, Puasa dan bertaqwa kepada Allah Azza wa jalla..

Mendekatlah, ada keindahan yang ingin ku ceritakan. Lekuk tubuhnya bagai keindahan dahan pepohonan. Kelembutan kulitnya bagai kulit buah Delima. Bibirnya merekah seperti kelopak bunga dan pipinya meranum laksana buah apel. Warna kulitnya putih bersih bagai Batu Permata Yagut dan Marjan. Tuturnya mempesona lagi lugu tak berdosa..

Mendekatlah, ada berita gembira yang ingin ku bagi. Dia selalu menunggumu di penghujung malam. Bagai penantian setia seorang kekasih sejati. Tatapannya seteduh angin pagi. Bola matanya bening berkilau cahaya. Senyumnya mampu memikat seluruh lelaki.. Mendekatlah, tidakkah engkau menginginkannya ?

Bawakanlah mas kawinnya berupa Amal shaleh, engkau pasti mendapatkannya..!!!

Karena bidadari harus dicari. Hanya dengan meniti jalan kesalehan. Maka, marilah siapkan perbekalan, luruskan niat dan tujuan, kemudian berangkatlah dan ketika engkau menemukannya, bertakbiarlah!
Bawalah ia ke pelaminan cahaya seperti yg selama ini terpatri pada mimpi2mu.
Kuucapkan selamat untukmu, kawan. Jangan lupa undang aku yach..^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar